Makanan Jiwa... Al-Qur’an...


Metro, Jumat, 26 Juli 2014  @22:14


Bismillahirrohmanirrohim
Assalamualaikum wr. Wb


Mungkin aku kurang yakin dengan keimananku sendiri. Hal itulah yang menyebabkan perasaan tak menyenangkan menyelimuti hatiku saat ini. Aku tak tau dari mana datangnya perasaan ini, yang jelas dadaku sesak membayangkan bahwa Ramadhan tahun ini akan segera berakhir.
Ku pandangi Al-Qur’an yang selalu menemani hari demi hariku yang membosankan, tiada lelahnya kitab ku membalut luka akibat keluh kesahku atas masalah-masalah yang datang kepadaku silih berganti.
Pipiku basah, tenggorokanku tercekat menahan perasaan sedih yang sangat ingin terluap lewat air mata.
Al-Qur’an dalam dekapanku. Enggan rasanya aku lepaskan. Tak kuasa aku membiarkannya sendirian lagi seperti hari-hari yang lalu.
Aku sering melupakannya. Kesibukan dunia menyebabkanku lupa untuk menyapanya, membacanya, menghayatinya. Padahal ia adalah satu-satunya penuntun terbaiku saat aku putus asa menghadapi dunia, ia mengajarkanku bagaimana menyikapinya semua masalah dengan bijak dan lapang dada. Ia kembali menuntukku ketika dengan sengaja aku melupakan jalan pulang ku ke akhirat. Satu2nya kompas tercanggihku, yang membantu kala aku kehilangan arah saat stress melanda. Hanya terpaku dalam hingar bingar dunia yang fana.
Terlepas dari bulan suci ini, aku yakin setan-setan akan kembali membabi buta menggodaku, menggoyahkan keimananku, dan mengimi-imingi ku dengan kenikmatan dunia yang pada dasarnya memang tak pernah ada habisnya.
Aku takut rasa malasku akan menenggelamkanku kembali dalam kesia-siaan.
Ya Allah.. Ya Ghoffaar.. Ya Waliy.. Ya Mu’min.. Ampunilah dosa2 kami.. Lindungilah kami.. Dan hindarkanlah kami dari godaan2 setan yang terkutuk. Jadikan kami hamba2mu yang menjunjung tinggi Al-Qur’an sebagai pedoman hidup dan mengamalkannya. Aamiin..
Sahabatku, berkata “Semua itu tergantung kemauan dan kebutuhan kita. Sesungguhnya makanan jiwa salah satunya adalah Al-Qur’an..,” (Ita Brasilia; Jumat, 26 Juli 2014; 21:10:05)

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Backstubbing? Senyumin aja :)

Demo Ahok, Permainan Politik!

Ekspedisi Ghost Busters di RS. Kartika