reality



Metro, Selasa, 24 Juli 2012

Reality


Kalian tau?
Manusia tidak bisa mengubah apa yang telah terjadi. Manusia harus belajar hidup dengan apa yang ada. Banyak hal yang terjadi hari ini yang tidak bisa kita mengerti maknanya. Tapi berilah waktu. Suatu saat kita akan mengerti mengapa hal itu terjadi dan mengapa kita terlibat di dalamnya.

Semua orang itu punya andil dalam membentuk jalan hidupnya sendiri. Tidak adil kalau kita katakana hidup begini, atau begitu gara-gara orang lain. Kitapun punya andil menentukan jalan hidup masing-masing.

Kehidupan itu penuh dengan misteri. Sepanjang perjalanan hidup, kita berjumpa dengan hal-hal yang mungkin tidak kita mengerti. Tapi kita harus berjalan dan mencoba menerima apa yang ada dihadapan kita. Kalau kita berhenti berjalan, selamanya kita tidak akan sampai kepada jawaban dari misteri itu. Tapi kalau terus melangkah, pada suatu saat kita akan menemukan jawaban yang kita cari.

Aku pernah punyai keinginan. Kala itu rasanya aku ingin berhenti. Berhenti dari segala-galanya. Aku hanya ingin tidur dan tidak bangun lagi. Aku merasa bahwa semuanya sudah tidak punya makna lagi. Bahkan aku sempat bertanya. Apa Allah menyayangiku? Apakah kehidupan ini sudah berakhir sampai napas berpisah dari badan begitu saja?

Semua pertanyaanku ini hanya aku sendiri yang bisa mencari jawabannya. Apabila aku putuskan sekarang , aku takkan memperoleh jawaban atas semua pertanyaanku tersebut. Itulah yang buatku masih tetap bertahan hingga kini. Karena muncul keyakinan dalam hatiku bahwa aku akan menemukan jawaban dari segudang pertanyaaku itu suatu saat kelak, bila telah tiba masanya nanti.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Backstubbing? Senyumin aja :)

Demo Ahok, Permainan Politik!

Ekspedisi Ghost Busters di RS. Kartika