Lelahku yang menyebalkan!



28 November 2012


Seperti biasa..
Kuawali pagiku dgn tergesa-gesa.
Seperti biasa..
Aku hanya bisa melayani diriku sendiri, tanpa bisa membantu Bunda-ku, setidaknya menyapu?
Bukan karena malas apalagi tidak mau. Tapi yaah.. Karena memang tak ada waktu lagi yang kupunya. Pukul 5 pagi sudah harus bergegas menuju kampus dan sampai rumah jam 8 malam, membuat waktu ku habis tak bersisa. Itu semua karena aku laju dari rumah ke kampus. Lelah..
Mungkin itu alasan bunda tidak menegurku lagi pagi ini..
Mungkin juga karena dirinya sudah terlalu lelah mengomeliku, dan lelah dengan segala masalah-masalah yang sedang datang menghampirinya secara bertubi-tubi..
Aku bisa  mengerti itu..
Tapi bagiku, lebih baik Bunda mengomeli ku daripada mendiami ku dan tak bicara sepatah katapun pada ku, seperti sekarang ini.
Sebongkah prasaan serba salah terbit di benakku, bahkan wajahku pula melukiskan ketidaknyamanan itu.
Aku tau dimana letak kesalahan itu, tapi aku tak coba untuk memperbaikinya..  Yaa hanya karena aku lelah.
Bodoh bukan? Atau egois?
Aku kembali mengingat kejadian tadi pagi. Dengan suara parau dan persaan yang campur aduk, pamitku tak lupa ku ucapkan, sembari mencium tangan dan keningnya untuk meminta restunya supaya aku bisa belajar dengn baik hari ini.
Meski tak ada respon apapun, aku coba sekeras mungkin untuk mengerti keadaanya.
Langkah ku gontai, tak ada sedikitpun semangat tergambar pada diriku hari ini.
Maafkan aku bunda..





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Backstubbing? Senyumin aja :)

Demo Ahok, Permainan Politik!

Ekspedisi Ghost Busters di RS. Kartika