CERPEN- GARA-GARA COWOK



19 Maret 2009


GARA-GARA COWOK



Sebelum kenal cowok, persahabatanku dengan Vera  and Windy damai-damai aja tuh.. Tapi semenjak udah mulai sama-sama falling in love sama cowok, persahabatanku jadi makin renggang? Padahal cowok-cowok yang dikenal nggak ganteng-ganteng amat, keren aja nggak! mungkin Cuma satu dua. Yang namanya cinta memang nggak mandang bulu, mau dia miskin, aneh, or jelek,  yang penting embat-embat aja!
“Ver, lu gue kasih saran nih ya, sebaiknya lu putusan aja deh si Andre, daripada lu jealous terus ma dia, gara-gara perhatian banget ama si Windy, gue nggak mau persahabatan kita tuh rusak gara-gara cowok  rada’ bantet itu!” kata ku pada Vera.
“Sebenernya mau gue putusin sih, tapi….”
“Apa!? Lu masih sayang sama dia?! Lupain deh! dia tuh cuma bikin gue pusing!”. Berondongku berapi-api.
“Iya, gue udah terlanjur sayang banget sama dia,
tapi, kok malah lu yang pusing? Harusnya yang pusing tuh gue.” sembur Vera kurang setuju.
“Gue juga pusing kali!
Gue pusing gara-gara mikirin jalan keluar buat lu orang dua.
Elu jealous sama si  Andre gara-gara dia perhatian banget sama Windy, nah! Windy jealous sama Rivan, karena lu tiap punya masalah pasti curhatnya ke Rivan, lu juga pernah muji-muji si Rivan di depan Windy kan?” Aku mencoba menjelaskan dengan penuh semangat sampai nafasku ngosh-ngoshan.
“Chik, maksud lu Windy jealous?” tanya Vera heran.
“Yaiyalah, masa Yaiyasih?!! Lu tuh punya sahabat yang bisa bantu lu kasih saran n’ nasehat, tapi lu nggak manfaatin itu semua, lu malah pilih curhat ke orang lain! Gue bingung karena lu bedua sama-sama keras kepala n nggak mau ngalah” ujarku agak kesal.
“Bukan maksud gue bikin Windy gitu, gue curhat ke Rivan karena gue pikir Rivan tau tentang Andre, soalnya mereka sahabatan. Maafin gue ya sob, gue ngerasa nggak enak banget sama Windy.” Kata Vera sangat menyesal.
“Ver, harusnya kalo’ lu saling mempercayai, lu nggak bakalan kayak gini. Lu beruntung punya sahabat kayak gue, udah imut baik hati lagi.” kataku sambil nyengir. Ih narsis deh! kataku dalam hatiku yang 99,9% imutch ini.. Hehe..
Bel sekolah berdering empat kali, pertanda akan ada pengumuman. Semua murid-murid sudah berkumpul di lapangan upacara, termasuk trio cute gue. Ternyata pengumuman libur lebaran. Semuanya sangat bahagia, gue juga.. Kita bertiga juga sudah merundingkan kira-kira lebaran nanti akan pergi kemana, padahal belum lebaran ya?
  Lebaran yang fitri telah tiba.
Aku menyambutnya dengan penuh suka cita.
Apalagi ada plain dengan my trio…
Yah!! mumpung libur boleh dong have fun bareng sohib! Apalagi ada inceran buat dijadiin gacoan!
Asyik kan?!
       Pagi belum lagi terik, tetapi perasaan gue menggambarkan kalau hari ini akan sangat indah. Rencananya gue sama dua sahabat gue itu mau makan-makan untuk merayakan hari jadiannya Vera dengan Andre Tapi nggak  tau kenapa feel gue nggak enak banget tentang mereka berdua.
“Kita mau makan dimana? Gue laper banget nih!” kata Chika sambil memegangi perutnya yang dari tadi misscall-misscall.
“Gimana kalo di  Pelangi  aja!?” usul Vera. Andre dan yang lain hanya mangangguk setuju.
“Ya udah yuk buruan, liat geh Chika udah sekarat tuh!” Sindir Windy menahan tawa.
Akhirnya kami sampai  di resto Pelangi. Andre memesan makanan.
 Lalu ada satu pertanyaan Andre kepada Windy yang membuat kami samua heran dan terkejut.
“Win, mau makan apa?”
“Ee..eeh.. ap apa  ya…? Terserah lu deh!” jawab Windy salting, karena Vera langsung meliriknya dengan tajam, lirikannya hingga menusuk jantung Windy.. Sangar!!
Chik, sebenernya Andre suka sama gue or Windy sih?! Kok Andre nawarin Windy bukannya gue?  Dia juga lebih perhatian sama Windy? Gue sakit!! Apa mereka sama-sama suka ya??” bisik Vera padaku dengan pertanyaan sintingnya, yang kebetulan didengar oleh Windy. Dengan ekor mataku aku melihat  muka Windy memerah.  
       Selesai mengisi perut kami kemudian menuju rumah Windy. Tiba-tiba Windy membuat kami kaget.
“Ver!! Lu kok tadi   ngomong kayak gitu sih?! Gue tau perasaan lo! Tapi jangan gitu caranya! Lu selalu nyindir-nyindir gue! Sebenarnya gue udah nggak tahan lagi diginiin terus! Tapi gue masih punya hati, apalagi lu tuh sahabat gue!” Tanpa tedeng aling-aling Windy tumpahkan kemarahannya yang tertunda sejak dari resto tadi.
“Gue bukannya mau nyindir lu! Lu jangan marah dulu dong!” balas Vera  tak kalah galak.
“Ver, asal lu tau ya! Gue selama ini udah nyoba ngalah demi lu! Tolong ngertiin gue, gue tuh nggak bakal ngerebut Andre dari lu! Kan  gue yang nyomblangin  lu orang.
Gue bukan tipe orang Em-Te apalagi sahabat  sendiri!”. Jelas Windy.
“Win, gue tuh  nggak bermaksud kayak gitu sama lu, lu kok salah paham gitu sih?!”  balas Vera merendahkan suara.
“Alah! Gue udah capek sahabatan sama lu! Lu nggak pernah mikirin gimana sakitnya gue! Lu egois!! Potong Windy tinggi.
Sekarang gantian Windy yang menatap tajam mata Vera.     Sejenak Vera terdiam lalu berkata.
“Yaudah, kalo itu memang mau lu!!
Windy dan Vera lalu tertunduk diam tanpa kata.
Kue lebaran yang menggigit selera tak ada yang menyentuh.   Aku yang   melihat perdebatan serius antara Vera & Windy hanya bisa melongo tak menyangka jadinya akan seperti ini. Aku tak bisa tinggal diam, aku harus bicara pada mereka , gumanku dalam hati.
“Win, Ver.. kalian jangan ngomong kayak gitu! Kita sahabatan udah bertahun-tahun! Masa’ cuma gara-gara cowok persahabatan kita hancur? Cari sahabat tuh susah, bukannya asal nemu aja dikolong jembatan or di jalanan! Kalian ngerti nggak sih, kalo kalian tuh egois plus keras kepala,nggak ada yang mau ngalah! Harusnya sahabat tuh saling mempercayai, jadi nggak mungkin ada yang namanya jealous! Kalian ngomong kayak gitu mikir dong, jangan asal jeplak!”  ceramahku sampe dower..tapi kira-kira mereka ngerti nggak ya???
Windy dan Vera terdiam , entah apa yang mereka pikirkan setelah mendengar ceramahku yang seperti bu haji tadi. Andre and the gank mencoba ingin menenangkan, tapi tak mereka lakukan, seperti ada wajah penyesalan pada mereka, apalagi  Andre.
Kami membisu, tidak ada sepatah katapun keluar dari mulut kami. Ice  batu dalam gelaspun dah lama cair tak mereka hiraukan. Tapi   tanpa sungkan aku teguk tandas minuman dingin itu,  juga   cookies    buatan mamanya Windy. Karena jujur aja   setelah ceramah tadi aku menjadi sangat lapar. Hi..hi..
Beberapa menit berlalu Vera berbicara sehingga memecahkan konsentrasi lamunan  kami, juga menghentikan gigitan kue terakhirku
      “Win, gue….minta maaf, karena selama ini gue udah sering nyakitin lu. Kalo lu nggak mau maafin gue nggak apa-apa mungkin memang kesalahan gue nggak bisa dimaafin.” Vera meminta maaf pada Windy dengan mata berembun. Kulihat bibir Windy masih monyok. tapi tak lama diapun membalas.
      “Lu..gue maafin..Gue juga minta maaf soalnya tadi gue udah maki-maki lu. Maaf ya?”  
Windy  tidak dapat membendung air matanya lagi. Mereka sama-sama menangis karena terharu, lalu menatapku kemudian berkata.
      “Chika, kita berdua minta maaf  sekigus berterima kasih ke elu, lu udah bikin kita sadar akan pentingnya arti sahabat, cuma gara-gara cowok hampir aja trio edan kita punah. Lu  memang sahabat yang perfect! Thanks ya!!”
      U’r welcome, Its okey! Btw gue jadi ge er nih!! Hehe…
Kami kembali dapat tertawa bersama seperti biasanya.
Akhirnya persahabatan ini damai lagi. Semoga tetap begini sampai kapanpun…
Aiih!! indahya dunia……

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Backstubbing? Senyumin aja :)

Demo Ahok, Permainan Politik!

Ekspedisi Ghost Busters di RS. Kartika