Nenek Malang yang Membawa Poster untuk Cucunya itu Kulitnya Melepuh!



28 November 2012


Yaa Allah, kali ini aku duduk di angkutan umum, sperti biasanya ketika aku pulang kampus lebih awal, aku tak minta dijemput karena sore-sore begini masih ada angkot.
Namun hari ini berbeda..
Saat ini aku bertemu seorang nenek-nenek cacat membawa sekantung kecil sayuran dan poster rumah adat, aku yakin itu untuk cucunya yang masih SD.
Kulit beliau melepuh, tubuhnya bongkok berpunuk, dan terlihat begitu renta..
Tak ada yang ingin duduk di dekatnya. Mungkin karena kulit lepuhnya yang basah dan bau?
Pandangan jijik dari semua mata tertuju padanya.
Yaa Allah.. Betapa mirisnya..
Aku tak dapat lagi menahan air mataku..
Aku sayangkan anak beliau..
Kemana? Dimana? 
Mengapa dia membiarkan nenek tua dan cacat ini yang mencari nafkah untuknya dan anaknya?
Apakah kemiskinan dunia itu begitu kejam?
Aku palingkan wajahku karena tak sanggup lagi aku melihatnya. Terlalu sakit di hati. Aku hanya bisa berdoa untuknya, semoga beliau mendapatkan kebahagiaan yang abadi kelak dan kekayaan akhirat menantinya. Aamiin.. 




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Backstubbing? Senyumin aja :)

Demo Ahok, Permainan Politik!

Ekspedisi Ghost Busters di RS. Kartika